oleh

Pemkab Banggai Salurkan Bantuan Seragam Kepada 51 Majelis Taklim (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai menyalurkan bantuan seragam kepada 51 Majelis Taklim yang ada di Kabupaten Banggai. Bantuan ini diserahkan langsung oleh Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. secara simbolis kepada Ketua-Ketua Majelis Ta’lim.

Penyerahan bantuan dilaksanakan pada kegiatan Pembinaan Majelis Ta’lim Penyuluh Agama Islam Kecamatan Lamala, Masama, Luwuk Timur, dan Mantoh, yang dilaksanakan oleh Majelis Ta’lim Desa Poroan dalam rangka memperingati Tahun Baru Islam 1442 H di Masjid Jami Al Munawaroh, Desa Bonebobakal, Kecamatan Lamala.

Selain penyaluran bantuan kepada 51 Majelis Taklim, Bupati Banggai juga menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) untuk 3 Desa di Kecamatan Lamala, yakni Desa Lomba, Buruga dan Desa Bahari Makmur; sertifikat untuk anak-anak penghafal Al-Qur’an, dan melantik Pengurus HIMPAUDI Lamala dan Masama Masa Bakti 2020-2024.

Bupati Banggai mengukuhkan pengurus HIMPAUDI Lamala dan Masama masa bakti 2020-2024.

Pada kesempatan ini, Herwin menyampaikan selama pandemi Covid-19 banyak pelajaran dan hikmah yang diberikan Allah SWT kepada umatnya.

Yaitu melatih kesabaran, kepatuhan, kebersihan, ketaatan serta melatih untuk lebih mencintai diri sendiri dengan cara selalu memperhatikan kebersihan diri dan lingkungan.

Herwin juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah konsisten menjalankan program pemerintah yaitu pembinaan Majelis Ta’lim di setiap Kecamatan.

Herwin menuturkan orang yang rajin menghadiri Majelis Ta’lim hatinya akan selalu terbina dan memiliki nilai Tawadu’ yang tinggi kepada Allah SWT demi mencari Ridho dari Sang Pencipta.

“Oang yang datang di Majelis Ta’lim dengan hati ikhlas baginya pahala disetiap langkahnya dan dihapuskan satu dosanya. Insya Allah dosa-dosa kita semua dihapuskan oleh Allah SWT. Dan semoga para jamaah senantiasa diberikan keberkahan, kedamaian dan kesehatan dalam menjalankan kehidupan,” tandasnya.(dewi)

Dua Warga Totikum Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed