oleh

Lomba Mancing Mania, Herwin: “Budayakan Gemar Konsumsi Ikan” (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. berharap masyarakat Kabupaten Banggai bisa budayakan gemar konsumsi ikan sehingga mampu menyerap ikan hasil nelayan.

Hal ini disampaikannya saat meresmikan Sekretariat Kelompok Nelayan Desa Bubung yang dirangkaikan dengan pembukaan Lomba Mancing Mania, di Pantai Desa Bubung, Kecamatan Luwuk Selatan, Sabtu (05/09).

“Lomba mancing ini bertujuan untuk membudayakan masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan, sehingga mampu menyerap ikan hasil nelayan,” ungkapnya saat membuka Lomba Mancing yang juga dimeriahkan dengan Pasar Murah oleh Dinas Perdagangan.

Lebih lanjut Herwin mengatakan lomba mancing perlu untuk dilakukan secara berkelanjutan. Hal ini mengingat kawasan laut Kabupaten Banggai begitu luas dan kaya akan sumber daya perikanannya.

“Lomba mancing sangatlah penting dirasakan oleh masyarakat Banggai. Selain sebagai momentum untuk menyalurkan hobi juga menjadi hiburan ditengah kepenatan kerja serta sebagai mata pencarian sebagian masyarakat. Olehnya itu saya pandang perlu untuk digelar secara berkelanjutan” tandasnya.

Pada kesempatan ini Herwin juga menandatangani Prasasti dan Sertifikat sebagai tanda diresmikannya Sekretariat Nelayan Desa Bubung dan dibukanya lomba Mancing Mania.(dewi)

 

Dua Warga Totikum Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed