oleh

Bupati Banggai Kukuhkan Pengurus HIMPAUDI Dan IGTKI Batui Periode 2020-2024 (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Bupati Banggai, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. didampingi Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd. mengukuhkan pengurus
Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) dan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) Kecamatan Batui periode 2020-2024, Jumat (04/09).

Pengukuhan yang digelar di halaman Rumah Dinas Camat Batui ini turut dihadiri Ketua DPRD Banggai, Suprapto, Rektor Untika, Kadis Pendidikan, Kabag Prokopim dan Kabag Kesra, Camat Batui, Kepala KUA Batui, Guru PAUD Dan TK se-Kecamatan Batui, serta lainnya ini dirangkaikan dengan penyerahkan bantuan santunan kepada sekitar 150 janda dan jompo se-Kecamatan Batui.

Pada kesempatan ini Herwin menyampaikan bahwa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan suatu upaya pembinaan dan pemberian rangsangan pendidikan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan anak.

“Kita harus mempunyai kepedulian yang sangat besar terhadap pendidikan PAUD agar anak-anak kelak memiliki kesiapan mental untuk memasuki pendidikan,” ucapnya.

Untuk itu, Herwin berharap pengurus HIMPAUDI dan IGTKI Kecamatan Batui yang baru dilantik dapat bekerja sesuai fungsi masing-masing.

“Semoga para pengurus yang baru dilantik bisa menjalankan tugasnya dengan maksimal dan sesuai fungsi masing-masing. Selamat bertugas dan selamat bekerja serta berikan pendidikan yang berkualitas,” tandasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd. menambahkan pembagian santunan kepada para janda dan jompo merupakan bentuk kepedulian Pemerintah kepada masyarakat.

Selain itu, lanjutnya, bantuan tersebug juga menandakan bahwa dampak pandemi Covid-19 tidak hanya menyerang kesehatan tetapi juga mengganggu roda ekonomi keluarga di seluruh Indonesia, bahkan dunia.

“Harus pandai menjaga kesehatan dan selalu memakai masker,” pungkasnya.(dewi)

 

Dua Warga Totikum Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed