oleh

425 Nelayan di Kecamatan Luwuk Selatan Dan Nambo Terima Bansos Covid-19 (Berita MPI)

BANGGAI, SULAWESI TENGAH, MPI_Sejumlah 425 nelayan di Kecamatan Luwuk Selatan dan Kecamatan Nambo, Kamis (03/09), menerima Bantuan Sosial (Bansos) Covid-19. Bansos berupa sembako ini dilakukan sebagai bentuk usaha untuk mengurangi kesulitan para nelayan.

Pada kesempatan ini, Bupati Banggai ya g juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sulteng, Dr. Ir. H. Herwin Yatim, M.M. menyampaikan bahwa Pandemi Covid-19 membawa dampak tersendiri bagi nelayan di Kabupaten Banggai.

Herwin mengungkapkan sebagai organisasi yang menaungi nelayan, HNSI Sulteng pun bergerak untuk membantu para nelayan yang terdampak Covid-19 dengan menggandeng Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai.

“Dalam situasi Pandemi Covid-19 ini, nelayan agak kesulitan menjual hasil tangkapannya karena permintaan melemah. Semoga bantuan yang diberikan bermanfaat dan membantu masyarakat nelayan yang terdampak Covid-19,” ungkapnya.

Lebih lanjut Herwin mengatakan HNSI adalah wadah untuk menampung aspirasi para nelayan. Untuk itu, ia Herwin mengatakan pihaknya bersama Pemkab Banggai akan membuka diri terhadap kebutuhan dan permasalahan yang dihadapi nelayan.

“Apapun kebutuhan nelayan, HNSI dan Pemkab Banggai siap untuk mengakomodirnya. Dan jika nelayan ada masalah, segera sampaikan kami juga siap menampungnya,” tandasnya.

Penyerahan bansos ini turut dihadiri Wakil Bupati Banggai, Drs. H. Mustar Labolo, M.Pd.; Ketua DPRD Banggai, Suprapto; Aleg Fraksi PDIP, Kartini Akbar; Asisten 1 Setda Banggai, Judi A. Amisudin; Sekretaris HNSI Sulteng yang juga menjabat sebagai Kadis Perikanan, Benyamin Pongdatu; Kabag Prokopim, Ferry R Ledder; Camat Luwuk Selatan dan Nambo, Kapolsek dan Danramil setempat, para Lurah, Kades serta undangan lainnya.(dewi)

 

 

Dua Warga Totikum Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed