oleh

Berita TNI: Suka Cita Perpisahan Purna Tugas Satgas Yonif 133/YS dengan Kommas dan Forkopimcam di Perbatasan (MPI)

Ketungau Hulu – Menjelang purna tugas sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Malaysia, Satgas Yonif 133/YS menggelar acara perpisahan dengan seluruh komponen masyarakat (Kommas) dan unsur Forkopimcam yang ada di Kecamatan Ketungau Hulu, Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat.

Acara yang berlangsung penuh suka cita dan digelar di Pos Kout Satgas Yonif 133/YS ini dihadiri Camat Ketungau Hulu, Jamhur, SSos, MEc Dev, Danramil 05/Senaning, Mayor Inf Amri Marpaung, Kapolsek Ketungau Hulu diwakili Iptu Dius, seluruh Kades wilayah Ketungau Hulu, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh pemuda wilayah Ketungau Hulu, pimpinan PT Sawit di wilayah Ketungau Hulu, serta para Danpos jajaran SSK III dan SSK IV Satgas Pamtas RI-MLY Yonif 133/YS.

Dansatgas Yonif 133/YS, Letkol Inf Hendra Cipta, SSos, diwakili Wadansatgas, Mayor Inf Jaya Sandana Sinulingga menyampaikan rasa bangga pihaknya bisa menunaikan tugas negara dan berkenalan dengan seluruh komponen masyarakat di wilayah perbatasan RI-Malaysia di Kalimantan Barat.

“Terima kasih yang tak terhingga dari kami seluruh personel Satgas Yonif 133/YS kepada warga dan komponen masyarakat di Kecamatan Ketungau Hulu sekitarnya atas kerja sama yang baik selama ini, sehingga pelaksanaan tugas kami bisa berjalan dengan aman, tertib dan lancar,” jelas Mayor Sinulingga.

Dalam acara yang dilangsungkan pada Kamis (3/9/2020) kemarin itu, Mayor Sinulingga juga memberikan apresiasi pihaknya kepada seluruh warga, komponen masyarakat dan perangkat pemerintahan sipil serta TNI-Polri yang begitu antusias memberikan dukungan demi terciptanya kedamaian, keamanan dan persatuan di wilayah perbatasan RI-Malaysia ini.

Ucapan terima mewakili warga juga disampaikan Camat Ketungau Hulu, Jamhur, SSos, MEc Dev. Dikatakannya, kehadiran Satgas Yonif 133/YS selama lebih kurang 10 bulan di wilayah perbatasan ini telah memberikan banyak nilai positif bagi daerah dan warga masyarakatnya.

“Begitu banyak darma bakti dan bantuan tulus ikhlas yang telah diberikan Satgas Yonif 133/YS, sehingga warga merasakan manfaatnya secara langsung. Karenanya kami mendoakan, semoga seluruh personel Satgas Yonif 133/YS tetap diberikan Tuhan Yang Maha Kuasa, kesehatan, dan kekuatan dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara di manapun berada,” urai Jamhur.

Sama halnya dengan para tokoh yang ada di masyarakat Kecamatan Ketungau Hulu. Mereka merasakan, selama kehadiran Satgas Yonif 133/YS, telah banyak kesulitan masyarakat yang mampu diatasi yang selama ini belum tertangani.

Acara perpisahan purna tugas ini juga diisi dengan acara penyerahan cinderamata antara Satgas Yonif 133/YS dengan unsur Forkopimcam Ketungau Hulu, perwakilan warga dari desa binaan Pos Kout Satgas Pamtas Yonif 133/YS, serta kepada PT Sawit di wilayah Ketungau Hulu, dan sebaliknya.

Di kesempatan yang sama, juga dibagikan secara simbolis 8.610 bibit tanaman kepada Camat Ketungau Hulu yang nantinya akan disalurkan kepada seluruh desa di wilayah Ketungau Hulu.

Adapun bibit tanaman yang diserahkan, terdiri dari karet 3750 buah, sawit 300 buah, petai 200 buah, jengkol 1200 buah, mahoni 360 buah, jabon 1000 buah, kaliandra 1000 buah, sengon 800 buah, dan tanaman sayuran.

Acara diakiri dengan kegiatan foto bersama dan santap siang yang menyajikan menu hasil olahan serta budidaya personel Satgas Yonif 133/YS.

Sumber: Pen Yonif 133/YS

Dua Warga Totikum Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed