oleh

Pemberdayaan Masyarakat, Kodim 0504/JS Adakan Penyuluhan Budidaya Ikan Air Tawar.(Berita MPI)

Kodam Jaya, Jaksel.Kodim 0504/JS melaksanakan Kegiatan program kerja bakti Sosial pemberdayaan masyarakat tahun 2020. untuk Mengembangkan sumberdaya manusia, salah satunya dengan memberikan penyuluhan budidaya ikan air tawar (Ikan Nila) kepada masyarakat (petani peternak ikan) bertempat di Perumahan Dinas lingkungan Hidup Jalan Camat Gabun Kel. Lenteng Agung Kec. Jagakarsa Jakarta Selatan. Rabu (2/9/2020)

Kegitan penyuluhan budidaya ikan air tawar (Ikan Nila), Dihadiri oleh Dandim 0504/JS Kolonil Inf Ucu Yustiana, Kasdim 0504/JS, Letkol Inf  Dr. M. Fatkhul Zuhdi, S.Ag. M.Pd.I., Pasiter Dim Kapten Inf Solikhin, Ws. Danramil 08/Jagakarsa Lettu Inf Poegoe Ary Wibowo, Kasudin Pertanian Kelautan dan Perikanan (KPKP) Kota Adm Jaksel yang diwakili oleh Ibu. Nur Ayuni (Kasatlog KPKP)

Pada sambutanya Dandim 0504/JS manyampaikan Kegiatan ini dalam rangka program kerja bakti Sosial pemberdayaan masyarakat Kodim 0504/JS tahun 2020.

“Kegiatan ini merupakan program kerja Kodim 0504/JS dalam upaya pemberdayaan potensi masyarakat guna meningkatkan perekonomian”

“Diharapkan dengan mengikuti penyuluhan ini para petani peternak ikan tawar bapat menambah bekal ilmu dalam mengelolah usaha peternakan”

“Dengan demikian pendapatan para peternak ikan akan meningkat juga dan juga bisa menunjang ketahan pangan kita”

“Dimasa pandemi ini kita perlu menggali potensi-potensi yang ada guna menghidupakan kembali usaha yang dapat menambah penghasilan masyarakat”

Sementara itu Kasudin KPKP Kota Adm Jaksel yang diwakili oleh Ibu. Nur Ayuni (Kasatlog KPKP) pada sambutanya menyampaikan bahwa Sudin KPKP sangat mendukung kegiatan semacam ini karena sangat bermanfaat dalam mengembangkan usaha ditengah pandemi.

“Kami Sudin KPKP sangat mendukung kegiatan-kegitan semacam ini. Lewat penyuluhan dan pembekalan kami bisa membimbing para peternak menjadi semangkin berkembang”

“Diharapkan hasil peternakan ikan dapat meningkat dalam segi Kwalitas
maupun kwantitas dan dapat mendorong tumbuh usaha baru perikanan di masa pandemi ini”

Pada kesempatan itu Dandim 0504/JS juga memberikan 2000 ekor benih ikan Nila dan pakan ikan kepada Petani peterna ikan air tawar

Penyuluhan ini di ikuti oleh perwakilan petani peternak ikan tawar Sejakarta Selatan. Dalam penyuluhan tersebut narasumber dari KPKP dan LH Kota Adm Jaksel menyampaiak bagai mana cara membudidayakan ikan air tawar dan cara perawatan yang benar.

Dua Warga Totikum Terkonfirmasi Positif Covid-19.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed